Blogger Karyawan Galau

Breaking

Saturday, April 6, 2013

Pendataan dapodik sragen

Dapodik Sragen

Pendataan ini telah melakukan pelatihan teknis aplikasi pendataan kepada seluruh 33 Dinas Provinsi dan 497 Kab/kota dihadiri pokja KKDATADIK pada kegiatan ToT sistem Pendataan Pendidikan dasar yang telah diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar pada bulan Maret - April 2012.
seluruh materi, bahan pendataan termasuk aplikasi, dboffline dan kode registrasi sudah tersedia di dinas pendidikan prov/kab/kota masing-masing.

Petugas KKDATADIK sudah mendapatkan pengeahuan ketrampilan teknis, sehingga sekolah dapat bertanya langsung kepada KKDATADIK mengenai segala hal terkait dengan pendataan.
0

KKDATADIK
KKDATADIK merupakan organisasi adhock yang berdiri di seetiap masing-masing dinas pendidikan khusus dibentuk untuk menangani pendataan. KKDATADIK merupakan titik simpul yang dapat dijadikan narasumber sekaligus pendampingan kepada sekolah untuk melakukan pendataan. dasar hukum berdirinya KKDATADIK sesuai dengan surat edaran Mendagri TAHUN 2009.

Melalui SOP Pendataan Dikdas KKDATADIK direvitalisasi dengan susunan struktur organisasi yang meliputi seluruh bidang di dalam Dinas Pendidikan Kabkota. Dengan demikian diharapkan Pendataan ditingkat kabupaten kota dan provinsi dapat saling bersinergi dikarenakan pendataan ini melekat pada semua program di setiap kegiatan transaksional dari kementerian baik itu bersifat bantuan, tunjangan, Rehab, dll

MANAJEMEN PENDATAAN
Pendataan ini pada prinsipnya berbasis sekolah, artinya sekolah diharapkan dapat mandiri melakukan pendataan tugas dari KKDATADIK Kabkota/Provinsi adalah melakukan pendampingan teknis terkait aplikasi pendataan. Pendataan ini berbasiskan teknologi IT, sehingga komponen infrastruktur dan SDM yang mengerti IT dapat diberdayakan untuk mensupport pendataan. SDM dan infrastruktur IT yang tersedia di lingkungan masing-masing dapat diberdayakan, misalnya UPTD Pendidikan, PLIK (Pusat Layanan Internet Kecamatan), warnet, ICT Center, SMK, Kampus, Mahasiswa, dll termasuk Dinas Pendidikan itu sendiri.

Pengecekan Data Guru Klik disini 

No comments: